Pameran Expo Kabupaten Banjar Tahun 2019

Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Banjar ke- 69 dan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah Kabupaten Banjar  menyelenggarakan kegiatan Pameran Expo tentang  kinerja dan inovasi yang dilakukan. Pameran Expo ini diselenggarakan pada tanggal  23 s.d. 27 Agustus 2019 di Alun-Alun RTH Ratu Zalecha Martapura. 

Dinas Perikanan Kabupaten Banjar ikut berpartisipasi dalam Pameran Expo dalam bentuk kegiatan Pameran Perikanan Kabupaten Banjar.  Sarana ini menjadi wahana bagi Dinas Perikanan Kabupaten Banjar untuk sosialisasi dan mempromosikan kepada masyarakat dalam bentuk  pameran produk hasil perikanan dan hasil pembangunan bidang perikanan Kabupaten Banjar.  Masyarakat perlu mengetahui sejauh mana pembangunan bidang perikanan Kabupaten Banjar.  Informasi-informasi terkait perikanan yang diperlukan bisa diperoleh melalui kegiatan pameran.

Kabupaten Banjar memasuki usia ke-69 tahun, dalam memperingati hari jadi tersebut diadakan kegiatan Pameran Expo yang diisi dengan berbagai macam kegiatan salah satunya adalah menampilkan kinerja dan inovasi yang dilakukan masing-masing SKPD. Pada Pameran Expo ini Dinas Perikanan Kabupaten Banjar menampilkan berbagai diversifikasi hasil olahan perikanan, selain itu disampaikan pula cara budidaya ikan dengan menggunakan system mikro bubble serta himbauan tentang menjaga kelestarian alam yang ada di Kabupaten Banjar.

Dinas Perikanan Selaku instansi terkait yakni bidang Pengembangan Usaha Perikanan pada kegiatan kajian optimalisasi Pengelolaan dan Pemasaran Produksi Perikanan, sub kegiatan Pameran dalam negeri/promosi perikanan guna menunjang kepada para pelaku pembudidaya ikan, nelayan dan pelaku usaha hasil olahan perikanan yang mempunyai potensi serta peluang dalam usaha dan investasi dari kegiatannya. Dari keikutsertaan kegiatan pameran tersebut harapannya dapat mempromosikan hasil-hasil perikanan baik hasil budidaya ikan maupun produk olahan hasil perikanan yang ada di Kabupaten Banjar.

You might also like More from author