Kegiatan Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) di Desa Mangkauk Kecamatan Pengaron dan Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan

580

Dalam rangka meningkatkan angka konsumsi ikan terutama memberikan motivasi anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui tentang manfaat makan ikan agar sehat, kuat dan cerdas untuk membangun Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah, maka Dinas Perikanan Kabupaten Banjar Melaksanakan Kegiatan Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan).

Salah satu cara yang perlu dilakukan untuk meningkatkan konsumsi ikan adalah dengan teknologi pengolahan perikanan, diharapkan dapat memberikan pilihan aneka ragam produk olahan ikan untuk di konsumsi oleh anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Kegiatan Gemarikan ini dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 November 2020 di dua desa berbeda, yaitu  Desa Mangkauk Kecamatan Pengaron dan Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan. Pada kegiatan Gemarikan Kali ini pesertanya adalah ibu hamil, ibu menyusui dan balita. Diharapkan melalui kegiatan Gemarikan ini ibu hamil, ibu menyusui, maupun anak-anak dapat menikamti manfaat makan ikan agar sehat, kuat dan cerdas.

You might also like More from author