Kegiatan Bimbingan Teknis/Pelatihan Pengembangan Teknologi Usaha Hasil Perikanan (Pembuatan Empek-Empek)

387

Kabupaten Banjar adalah salah satu penghasil produksi ikan dalam budidaya kolam, keramba, jala apung, penangkapan di perairan umum, penangkapan dilaut, sampai pengolahan hasil perikanan dalam bentuk pengolahan kerupuk ikan, pengolahan amplang (fish snack), pengolahan abon ikan, pengolahan empek – empek, dan pengolahan ikan asin kering. Maka dari itu, Pada tanggal 04 November 2020, telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis/Pelatihan Pengembangan teknologi usaha hasil perikanan yang bertempat di Dinas Perikanan Kabupaten Banjar,

Kegiatan Bimbingan Teknis/Pelatihan Pengembangan Teknologi Usaha Hasil Perikanan ini bertujuan agar peserta dalam kegiatan ini mengetahui kebijakan pembangunan perikanan kabupaten banjar dan pengolahan produk hasil perikanan dan dapat menerapkan hasil kegiatan produk hasil perikanan yang telah diterapkan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang Pengembangan Usaha Perikanan Dinas Perikanan Kab. Banjar, dimana pada pelatihan kali ini adalah pelatihan untuk pembuatan empek-empek dengan bahan baku ikan. Kegiatan ini Diikuti oleh peserta sebanyak 60 orang, kegiatan dilaksanakan 2 sesi pada pagi dan siang hari. Peserta sendiri terdiri dari kelompok pengolah dan pemasar serta masyarakat yang berada di daerah potensi perikanan.

You might also like More from author