SOSIALISASI UPPN

Berhasilnya pembangunan perikanan akan tercapai apabila kegiatan produksi usaha ditunjang dengan keberhasilan kegiatan pengolahan hasil perikanan dan kegiatan pemasaran, salah satu usaha untuk meningkatkan nilai dan mengoptimalkan pemanfaatan produksi hasil  perikanan adalah dengan pengembangan produk bernilai tambah, baik olahan tradisional maupun modern. Namun produk bernilai tambah yang diproduksi di Indonesia masih dari ikan ekonomis, sehingga memiliki nilai jual meski tanpa dilakukan proses lanjutan, melalui teknologi produk perikanan (pengembangan produk olahan perikanan) agar lebih bisa diterima oleh masyarakat dan sesuai dengan selera pasar dalam rangka memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, aman, sehat melalui asupan  gizi/vitamin/protein dari produk hasil perikanan dan ketahanan pangan. Dalam rangka kegiatan sertifikasi produk olahan hasil perikanan di Kabupaten Banjar agar dapat  menghasilkan produk hasil olahan  perikanan yang bermutu, bergizi dan digemari dan produk  yang dikonsumsi bagi masyarakat haruslah aman dari bahan-bahan berbahaya, baik bahaya kimia, bahaya biologis, maupun bahaya fisik.

Kegiatan Sosialisasi Unit Penanganan, Pengolahan Hasil Perikanan Non Konsumsi (UPPN) dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 21 Nopember 2019 Bertempat diaula Dinas Perikanan Kabupaten Banjar, dibuka langsung Oleh Bapak Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banjar (H.M. Riza Dauly, ST, MT). Dihadiri oleh Kabid Perikanan Budidaya, Kabid Perikanan Tangkap dan Kabid Pengembangan Usaha Perikanan.

Sosialisasi Unit Penanganan, Pengolahan Hasil Perikanan Non Konsumsi (UPPN) ini dilakukan untuk mengenalkan dan mempromosikan kegiatan perikanan yang ada di Kabupaten Banjar yang nantinya akan meningkatnya produksi serta pemasaran ikan hias baik itu masyarakat pembudidaya ikan hias maupun pelaku utama/pelaku usaha ikan hias dengan Pemerintah dan Mitra Usaha dalam pengembangan usaha agribisnis serta di Kabupaten Banjar.

Semoga dari Kegiatan Sosialisasi Unit Penanganan, Pengolahan Hasil Perikanan Non Konsumsi (UPPN) ini dapat meningkatnya pengetahuan produsen, pedagang, dan konsumen serta pelaku-pelaku lain yang berkecimpung terhadap perkembangan Dunia Perikanan, khususnya para penggemar ikan hias.

You might also like More from author