SOSIALISASI CARA PEMBENIHAN DAN BUDIDAYA IKAN YANG BAIK (CPIB DAN CBIB)

Sambutan Kepala Dinas Perikanan

Kabupaten Banjar memiliki potensi besar di bidang perikanan air tawar, seperti waduk Riam Kanan, Irigasi Riam Kanan, Sungai dan Rawa. Kebijakan pembangunan perikanan diarahkan agar mampu meningkatkan perannya dalam perbaikan ekonomi daerah yaitu dengan cara memanfaatkan potensi yang ada untuk meningkatkan perekonomian daerah melalui kegiatan perikanan budidaya sehingga diharapkan mampu memposisikan dirinya sebagai salah satu penggerak pembangunan ekonomi daerah dan memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap pembangunan ekonomi daerah.

Kabid Perikanan Budidaya memberikan paparan

Dalam rangka meningkatkan Hasil Produksi Perikanan, Mutu Hasil Pembenihan Ikan yang baik serta Jaminan Kualitas Perikanan Budidaya untuk itu Dinas Perikanan Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan “SOSIALISASI CARA PEMBENIHAN DAN BUDIDAYA IKAN YANG BAIK (CPIB DAN CBIB)”

Peserta Sosialisasi Cara Pembenihan dan Budidaya Ikan yang Baik (CPIB dan CBIB)

Pada hari Rabu, Tanggal 26 Juni 2019 bertempat di Aula Dinas Perikanan Kabupaten Banjar, Dinas Perikanan yakni (Bid. Perikanan Budidaya) telah melaksanakan Sosialisasi Cara Pembenihan dan Budidaya Ikan yang Baik (CPIB dan CBIB), yang dihadiri oleh para Pembudidaya ikan, Unit Pembenihan Rakyat (UPR) dan Petugas Teknis Kabupaten Banjar.

Kepala UPTD BBII menyampaikan Materi Sosialisasi Cara Pembenihan dan Budidaya Ikan Yang Baik (CPIB dan CBIB)

Kegiatan Sosialisasi Cara Pembenihan dan Budidaya Ikan Yang Baik (CPIB dan CBIB) merupakan upaya pengembangan SDM yang sasarannya yaitu pemberdayaan pelaku utama, pelaku usaha dan masyarakat sehingga meningkatkan wawasan pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam bidang budidaya perikanan baik teknis maupun non teknis untuk pengembangan usaha di bidang budidaya perikanan agar dapat meningkatkan mutu serta kualitas sumber daya manusia (SDM). Sehingga potensi perikanan didaerah dapat tergarap maksimal dengan menggunakan metode pengelolaan yang tepat.

Foto Bersama Dengan Kepala Dinas Perikanan

You might also like More from author