Rangkaian Kegiatan Hari Ikan Nasional

Dalam rangka memperingati hari ikan nasional yang jatuh pada tanggal 21 November, Dinas Perikanan Kabupaten Banjar Melaksanakan Kegiatan Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) dan Lomba Ikan Hias yang dilaksanakan pada Hari Minggu Tanggal 1 Desember 2019 bertempat di Alun-alun Ruang Terbuka Hijau Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar. Diisi berbagai acara berupa Lomba mewarnai untuk anak-anak sekolah dasar, lomba ikan hias cupang dll.

Kegiatan Gemarikan di Kabupaten Banjar dilaksanakan untuk meningkatkan angka konsumsi ikan terutama memberikan motivasi kepada anak – anak usia dini tentang manfaat makan ikan agar sehat, kuat dan cerdas untuk membangun Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

Kepala Dinas Perikanan memberikan Hasil Olahan Ikan Berupa Nugget Ikan, Bakso Ikan Dll

Gemarikan bertujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat. Agar masyarakat menjadi lebih tertarik makan ikan  maka perlu diversifikasi olahan produk perikanan. Produk olahan ikan yang beraneka ragam memberikan pilihan bagi masyarakat, sehingga ikan tidak hanya dikonsumsi sebagai lauk tetapi juga bisa dijadikan kudapan yang sehat dan bergizi bagi keluarga.

Penilaian Ikan Hias (oleh JURI)

Lomba ikan hias merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengenalkan dan mempromosikan kegiatan perikanan yang ada di kabupaten banjar yang nantinya akan meningkatnya produksi serta pemasaran ikan hias baik itu masyarakat pembudidaya ikan hias maupun pelaku utama/pelaku usaha ikan hias dengan Pemerintah dan Mitra Usaha dalam pengembangan usaha agribisnis serta di Kabupaten Banjar.

You might also like More from author