KEGIATAN PENGEMBANGAN USAHA PERIKANAN TANGKAP

Sambutan Oleh Kabid Perikanan Tangkap

Kabupaten Banjar mempunyai sumberdaya perikanan yang sangat potensial untuk dikembangkan. Kabupaten Banjar juga termasuk salah satu kabupaten di Kalimantan Selatan yang mempunyai potensi perairan yang lengkap, yaitu perairan umum dan perairan laut (kawasan pesisir). Potensi ini telah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kegiatan penangkapan dan budidaya.

Kamis, Tanggal 27 Juni 2019 Bertempat di Desa Kuin Besar Kecamatan Aluh-aluh. Dinas Perikanan Kabupaten Banjar melalui Bidang Perikanan Tangkap melaksanakan Kegiatan Pengembangan Usaha Perikanan Tangkap. Diharapkan masyarakat nelayan memiliki pengetahuan yang baru tentang berbagai ilmu serta teknologi perikanan dan kelautan, Perundang-undangan Perikanan dan pelestarian lingkungan serta memiliki sikap yang progresif dalam mempertahankan sumber daya alam dari kerusakan akibat perbuatan masyarakat itu sendiri.

Peserta kegiatan Pengembangan Usaha perikanan Tangkap

Untuk meningkatkan produksi hasil tangkap, berbagai kegiatan pendukung telah dilaksanakan oleh Kabupaten Banjar diantaranya adalah kegiatan Pengembangan Usaha perikanan, pembentukan kelompok nelayan tangkap, pemberian bantuan alat penangkap ikan dan alat bantu penangkapan ikan.

Foto Bersama dengan Peserta kegiatan Pengembangan Usaha perikanan Tangkap

Dengan adanya kegiatan Pengembangan Usaha perikanan tangkap ini masyarakat mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepada nelayan sehingga diharapkan untuk hasil produksi tangkap bisa meningkat dan dapat menambah perekonomian para nelayan.

You might also like More from author