Bimtek Peningkatan Mutu Sarana dan Prasarana Perikanan Budidaya

Dalam Rangka Meningkatkan Produksi Pada Sektor Perikanan Budidaya di Kabupaten Banjar, Dinas Perikanan Kabupaten Banjar dalam hal ini Bidang Perikanan Budidaya mengadakan kegiatan Bimbingan Teknik Peningkatan Mutu Sarana dan Prasarana Perikanan Budidaya.

Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Banjar Membuka Acara Kegiatan Bimbingan Teknik Peningkatan Mutu Sarana dan Prasarana Perikanan Budidaya

Bimbingan Teknik Peningkatan Mutu Sarana dan Prasarana Perikanan Budidaya tersebut dibuka langsung Oleh Bapak Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Banjar (Robby Azwar, SE, ME). Sekaligus memberikan sambutan tentang Kegiatan Bimbingan Teknik Peningkatan Mutu Sarana dan Prasarana Perikanan Budidaya, didalam sambutannya Sekretaris mengharapkan : agar kiranya para peserta Bimbingan Teknik Peningkatan Mutu Sarana dan Prasarana Perikanan Budidaya dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bila ada hal-hal yang kurang dipahami dari Narasumber atau ada permasalahan yang dialami dalam kegiatan budidaya ikan dilapangan dapat langsung disampaikan/ditanyakan Kepada Narasumber.

Foto Bersama Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Banjar dengan para peserta Bimbingan Teknik Peningkatan Mutu Sarana dan Prasarana Perikanan Budidaya

Kegiatan Bimbingan Teknik Peningkatan Mutu Sarana dan Prasarana Perikanan Budidaya dilaksanakan pada Hari Rabu, Tanggal 24 Juli 2019 bertempat di Aula Dinas Perikanan Kabupaten Banjar. Adapun kegiatan Bimbingan Teknik Peningkatan Mutu Sarana dan Prasarana Perikanan Budidaya ini diikuti sebanyak 30 orang yakni para Pembudidaya ikan yang melakukan Usaha Perikanan di Kabupaten Banjar.

Selain itu disampaikan pula Materi mengenai RAS (Recirculating Aquaculture System) oleh Bapak Webby dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Mandiangin (BPBAT Mandiangin) dan Beberapa Kiat Sukses dari Pelaku Usaha Perikanan Budidaya yakni dari Pokdakan Patarahan Timur yang di sampaikan oleh Bapak Dardiansyah.

Diharapkan dari Hasil Kegiatan Bimbingan Teknik Peningkatan Mutu Sarana dan Prasarana Perikanan Budidaya ini para Pembudidaya Ikan dapat Meningkatkan pemahaman serta pengetahuan pembudidaya ikan dalam penyelenggaraan usaha perikanan budidaya dan dapat mengembangkan usaha perikanan sebagai nilai tambah dalam meningkatkan perekonomian, meningkatkan hasil produksi dan kesejahteraan di Kabupaten Banjar.

You might also like More from author