BIMBINGAN TEKNIS MANAJEMEN USAHA PERIKANAN

Sekretaris Dinas Perikanan Membuka Acara Kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen Usaha Perikanan

Kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen Usaha Perikanan Dinas Perikanan Kabupaten Banjar dibuka Oleh Sekretaris Dinas Perikanan, dihadiri oleh Kabid Perikanan Budidaya, Kabid Perikanan Tangkap dan Kabid Pengembangan Usaha Perikanan serta Narasumber dari TIM BPD Kalimantan Selatan dan Narasumber dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kepala Dinas Perikanan memberikan materi Kebijakan Perikanan Kabupaten Banjar

Kegiatan dari Pengolahan Hasil Perikanan antara lain berupa pengolahan kerupuk ikan, pengolahan amplang (fish snack), pengolahan abon ikan, pengolahan pempek dan pengolahan ikan asin kering. Untuk mengembangkan usaha yang telah ada, perlu modal tambahan. Disamping itu, diperlukan manajemen usaha perikanan yang akuntable dan professional. Oleh karena itu Dinas Perikanan Kabupaten Banjar merasa perlu mengadakan Bimbingan Teknis Manajemen Usaha Perikanan sehingga usahanya akan berkembang dan maju, meningkat produksi dan keuntunganya. Pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Banjar.

Diskusi tentang Peningkatan Usaha Kelautan dan Perikanan melalui Optimalisasi Perizinan, Permodalan dan Manajemen Usaha

Bimbingan Teknis Manajemen Usaha Perikanan ini dilaksanakan di Aula Dinas Perikanan Selama 1 (satu) hari pada hari Kamis, Tanggal 04 Juli 2019. Adapun materi yang disampaikkan antara lain : Kebijakan Perikanan di Kabupaten Banjar oleh Kepala Dinas Perikanan, Peluang Permodalan pada Bank Kalsel Oleh Bapak Yahdiman (kepala Unit Sekumpul Cabang Martapura), Peningkatan Usaha Kelautan dan Perikanan melalui Optimalisasi Perizinan, Permodalan dan Manajemen Usaha oleh Yapisman, S.Pi, M.Si (Kementerian Kelautan dan Perikanan). Jumlah peserta 30 orang terdiri dari pelaku usaha Budidaya, Pengolah dan Pemasar Produk Perikanan di Kabupaten Banjar.

Diskusi tentang Peningkatan Usaha Kelautan dan Perikanan melalui Optimalisasi Perizinan, Permodalan dan Manajemen Usaha

Melalui Kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen Usaha Perikanan ini Pelaku Usaha dapat Meningkatkan pengetahuan tentang akses permodalan dalam kegiatan usaha perikanan baik Usaha Pengolahan Produk Perikanan Maupun Usaha Budidaya bagi pelaku usaha perikanan di Kabupaten Banjar, Membuka wawasan pelaku usaha perikanan untuk meningkatkan kemajuan usahanya, dan tidak cukup puas dengan pencapaian yang ada, serta Meningkatkan ketrampilan dalam manajemen usaha perikanan yang akuntabel dan profesional sehingga menjadi usaha yang maju dan profitable.

Foto Bersama Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Banjar dalam kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen Usaha Perikanan

You might also like More from author